Viral!!! Ada Suara Adzan Dari Dalam Kabah

Viral suara adzan dari dalam kabah ini berawal dari adanya video di media sosial. Di mana video tersebut menampilkan adanya suara lantunan adzan dan doa dari dalam kabah. Hal ini viral karena netizen yang berpikir bahwa suara lantunan adzan dan doa yang terdengar bukanlah berasal dari seorang manusia, tetapi dari makhluk gaib. Di dalam video yang terekam, dapat di lihat banyaknya para jamaah yang ikut merekam kejadian tersebut. Dalam sebuah video yang di posting oleh salah satu akun tiktok menyebutkan bahwa suara lantunan adzan dan doa tersebut di alunkan oleh malaikat dan juga jin.

Kabah

Viral Suara Adzan Dari Dalam Kabah

Kabah merupakan sebuah bangunan yang berada di antara masjid paling suci di dalam agama Islam yaitu, Masjidil Haram yang berada di mekkah dan masjid Hejaz di arab saudi. Tempat ini merupakan tempat yang sangat di sucikan dalam Islam. Kabah sendiri di anggap sebagai “Rumah Allah”. Umat muslim dari berbagai belahan dunia menghadap kabah sebagai titik di saat melaksanakan shalat (beribadah).

Kabah sendiri sudah sering di sebutkan dalam Alquran serta Hadits. Layaknya Bait (Rumah), Bai ul Haram (Rumah Suci), Bait Ullah (Rumah Allah). Dalam bahasa arab Bait Ullah memiliki arti sebagai “Rumah Allah”, dan Bait dalam bahasa Ibrani juga memiliki arti “Rumah”. Kata kabah dalam bahasa arab yang memiliki arti kubus atau persegi. Kabah yang juga di sebut dengan Bayt al’Atiq atau rumah tua ini merupakan bangunan yang di bangun pada masa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Namun akhir-akhir ini viral suara adzan yang berasal dari dalam kabah ini menjadi bahan perbincangan yang panas di kalangan masyarakat.

Baca Juga : Penyebab Utama Kenapa Fruit Tea Viral Satu Indonesia?

Datangnya Suara Adzan

Viral Suara Adzan Dari Dalam Kabah

Datangnya suara adzan bukanlah hanya sebagai pertanda bahwa waktu shalat telah tiba. Mulanya sahabat Dari Rasullulah SAW berkumpul. Kemudian bermusyawarah dengan Nabi Tentang bagaimana cara untuk memberitahu masyarakat saat waktu shalat telah tiba. Sahabat Rasullulah SAW mengusulkan dengan menabuh gendang, layaknya orang Yahudi atau dengan cara membunyikan lonceng sepertti yang di lakukan orang Nasrani. Namun salah satu sahabat Rasullulah SAW menceritakan tentang mimpinya yang di talqin menggnakan kalimat-kalimat adzan serta iqamah. Setelah mendengar cerita dari sahabatnya itu, Rasullulah menyetujui usul dari sahabatnya itu dan meminta beliau untuk mengajarkan kalimat-kalimat adzan kepada Bilal bin Rabah. Yang pada akhirnya Bilal bin Rabah mengumandangkan adzan menggunakan kalimat-kalimat yang sudah di ajarkan. Namun sebuah datangnya suara adzan dari dalam kabah yang terjadi akhir-akh9ir ini menjadi viral di jenjang sosial media.

Hal Viral Fenomena

Viral Suara Adzan Dari Dalam Kabah

Fenomena hal viral ini adalah suatu istilah umum di mana terjadinya pada suatu hal yang menjadi populer di media sosial dengan cepat. Viral sendiri memiliki arti sebagai sebuah virus media. Masyarakat di tipu daya supaya ikut serta dalam menyerbarkan berita ataupun sebuah koonten yang menarik. Dan salah satu hal viral yang akhir-akhir ini di perbincangkan banyak masyarakat ini adalah karena adanya fenomena suara adzan yang berasal dari dalam kabah.

Baca Juga : Mengenal Sosok Siapa Ilham Yang Lagi Viral


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *