Cara Menghilangkan Mabuk Alkohol Dengan Cepat!

Bagaimana cara menghilangkan mabuk alkohol? Setelah mengonsumsi minuman beralkohol pastinya membuat tubuh menjadi tidak nyaman seperti mual, muntah, dan tidak enak badan. Mabuk setelah meminum alkohol dapat hilang dengan sendirinya setelah beberapa jam. Tetapi banyak hal yang mungkin membuat kita merasa tidak nyaman dan ingin segera mengatsi rasa mabuk yang kita alami. Keadaan mabuk atau biasa di kenal dengan sebutan hangover ini terjadi saat kadar alkohol yang ada dalam darah menurun. Saat hangover terjadi, pasti akan ada beberapa gejala yang akan di alami seperti, mual, tubuh lemas, diare, badan gemetar, dan sakit kepala. Tidak hanya itu, beberapa orang akan menjadi sensitif dengan cahaya, detak jantung cepat, sampai keringat yang berlebihan,atau bahkan merasakan sensasi seperti berputar (vertigo). Adakah cara untuk menghilangkan mabuk alkohol? Tentu saja aja, dan kami akan mebahasnya bersama dalam artikel ini.

Makanan Pereda Mabuk Alkohol

Cara Menghilangkan Mabuk Alkohol

Sakit kepala atau hangover yang terjadi setelah meminum alkohol yang berlebihan itu di akibatkan karena otak yang bekerja terlalu keras tanpa adanya asupan. Hal itu di sebabkan karena mengonsumsi alkohol yang berlebihan dapat menurunkan kadar gula darah. Dan guna meningkatkan kembali kadar gula darah yang ada dalam tubuh sebaiknya kalian mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Kandungan protein dan karbohidrat yang di miliki makanan berikut di katakan sangat ampuh untuk menghilangkan mabuk alkohol atau hangover terjadi, contohnya adalah :

  • Sup hangat.
  • Pisang.
  • Madu.
  • Telur.
  • Sayuran hijau.
  • Buah semangka.
  • Ubi.

Cara Menghilangkan Pusing Setelah Mabuk Alkohol

Cara Menghilangkan Mabuk Alkohol

Saat mengonsumsi minuman yang beralkohol secara berlebohan pastinya pada esok hari kepala akan menjadi sangat pusing. Kondisi seperti ini di akibatkan respon dari imun tubuh yang mendeteksi kadar alkohol yang berlebihan pada tubuh. Namun bagaimana cara menghilangkan pusing setelah mabuk alkohol? Tidak perlu berfikir dengan keras, karena untuk menghilangkan rasa pusing yang begitu hebat setelah mengonsumsi minuman beralkohol cukup dengan cara yang sederhana yaitu dengan tidur yang cukup, mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B6, dan mengonsumsi makanan yang mengandung karbohodrat tinggi.

Baca Juga : Tips Cara Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki Dalam Waktu 1 Minggu

Obat Pereda Hangover

Cara Menghilangkan Mabuk Alkohol

Mengonsumsi obat-obatan pereda nyeri juga dapat membantu untuk membantu menghilangkan hangover atau mabuk alkohol. Contoh obat yang bisa di konsumsi pada saat hangover atau mabuk alkohol terjadi adalah ibuprofen atau aspirin. Namun sebaiknya kalian tidak mengonsumsi obat-obatnya yang mengandung aceraminophen serta tylenol. Karena kedua obat tersebut tercampur dengan alkohol dapat mengakibatkan masalah hati yang serius. Atau untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik, lebih baiknya kalian berkonsultasi dengan dokter.

baca Juga : Mengenal Sosok Siapa Ilham Yang Lagi Viral

Cara Cepat Menghilangkan Efek Mabuk Alkohol

Cara Menghilangkan Mabuk Alkohol

Tidak sedikit orang yang mengusulkan untuk meminum minuman yang memiliki kadar alkohol lebih ringan guna menghilangkan efek dari mabuk alkohol atau hangover. Dengan meningkatkan kadar alkohol pada saat terjadinya hangover hal itu sebenarnya hanya akan menunda terjadinya efek mabuk atau hangover. Karena jika menambahkan kadar alkohol pada tubuh sama saja artinya untuk tidak membiarkan tubuh plih dengan sendirinya. Bahkan hangover dapat timbul lebih parah pada keesokan harinya. Untuk menghindari hangover yang lebih parah lagi, cobalah melakukan beberapa hal berikut guna menghilangkan efek mabuk alkohol atau hangover :

  1. Meminum air guna menggantikan cairan tubuh.
  2. Hindari memakan makanan junk food.
  3. Meminum air lemon.
  4. Mengunyah jahe.
  5. Olahraga untuk mengatasi hangover.
  6. Tidur atau istirahat dengan cukup.
  7. Hindari minuman kopi.
  8. Mengonsumsi obat-obatan pereda mabuk.

Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *